Jaga Keamanan Surat Suara, Kapolres Siak dan KPU Provinsi Riau Sambangi Tempat Surat Suara di Sport Hall

 

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi bersama KPU Provinsi Riau Sambangi Tempat Penyimpanan Surat Suara di Sport Hall Kabupaten Siak 

SIAK (HR)- Dalam rangka mengawasi dan menjaga kertas suara, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi bersama KPU Provinsi Riau Nugroho Susanto dan didampingi Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal kunjungi tempat penyimpanan dan pelipatan kertas suara di Gedung Sport Hall Siak, Selasa ( 09/01/2024).

Terlihat Kapolres Siak beserta KPU Provinsi Riau dan Kabupaten Siak berjalan di sekitar pekerja yang sedang melipat Surat Suara, dengan santai beliau menyapa para pekerja dan melihat  kertas suara yang sedang dilipat dalam keadaan aman.

" Untuk memperkuat dan mengamankan Sport Hall ( Tempat Penyimpanan Surat Suara) ini kita menurunkan personil sebanyak satu Peleton, dan ini secara  bergantian kita melaksanakan baik secara fisik dari luar dan juga kita memastikan keamanan dari pihak luar. Selain itu kita juga mengecek secara elektronik melalui CCTV dan lain-lain,"ujar Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi kepada haluanriau.co, Selasa (09/01/2024).

Kapolres Siak juga mengatakan, pihaknya  juga ikut membantu dalam hal terkait pengawasan dan menjaga ketertiban di sekitar Gedung Sport Hall agar tidak terkena banjir disaat musim penghujan.



" Kita juga mengamankan fisik gedung ini jangan sampai terkena bencana banjir karena hujan lebat, tentu ini menganggu aktivitas yang ada didalam, dan Alhamdulillah sampai hari ketiga ini, tidak ada laporan kepada kami terkait kendala atau gangguan keamanan dalam proses pelipatan kertas suara ini," ungkapnya.

Kapolres juga berharap, mudah-mudahan dalam waktu tiga atau empat hari ke depan selesai pekerjaan melipat kertas suara itu,  dan pengamanan surat suara di Sport Hall bisa berjalan dengan baik. Dia  juga menghimbau kepada masyarakat, untuk sama-sama menjaga, menciptakan suasana yang sejuk, yang kondusif serta tentunya dia berharap di Kabupaten Siak pemilu bisa berjalan dengan  aman dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ketika ditanya,untuk penjaga apa dilakukan 24 Jam? Kapolres Siak menjawab,  memang dilakukan penjagaan 24 jam sehingga di depan Sport Hall di dirikan satu tenda untuk penjagaan secara full.

" Kita jaga 24 Jam Full secara bergantian, dan tidak ada siapapun gangguan atau ancaman dari orang yang tak dikenal untuk mendekati tempat ini, selain itu,  pengamanan fisik kita juga ikut mengawasi, beberapa orang petugas tercatat semua, nama, identitas wa great, semua yang memegang kunci serta penjaga pintu bawah maupun atas  sudah kita ketahui, dan kita juga selalu berkoordinasi dengan Bawaslu dan KPU Kabupaten Siak," pungkasnya. (Masgin)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama