Dua Anggota Koramil 05/ RM Komsos Bantu Warga Pengrajin Serut Lidi Sawit

Dua Anggota Koramil 032105/RM Bantu Warga Pengrajin Serut Lidi di Kepenghuluan Bangko Sempurna 


BANGKOPUSAKO (NU)- Demi membantu perekonomian masyarakat dan silaturahmi serta jalin komunikasi sosial di wilayah desa binaan,  Dua  orang anggota Koramil 0321-05/RM yang dipimpin Koptu Surbakti melaksanakan pendampingan Serut lidi sawit bersama Muri, warga di Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (6/9/2023).

Pada kesempatan itu, Dua anggota Koramil 05/ Ram melihat langsung proses pembuatan lidi dengan menggunakan mesin dan cara manual. Lidi yang sudah bersih dari daun selanjutnya dijemur untuk dikeringkan dan selanjutnya dijual kepada pengepul.

"Komsos dengan warga binaan untuk saling mengetahui apa yang menjadi persoalan sehingga dapat memberikan masukan dan solusinya," kata Danramil 05/ RM Kapten Arh Iswandi melalui Babinsa Koptu Surbakti kepada awak media usai kegiatan, Rabu (06/09/2023)

Dikatakannya, Komsos merupakan sarana komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan. Selain itu juga memberikan pemahaman kepada warga masyarakat memanfaatkan lidi sawit agar memiliki nilai ekonomis 

“intinya, mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya. (Jon)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama