BAZNAS Siak Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Sungai Apit


Ketua BAZNAS Siak bersama Bupati dan Kapolres Siak Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Sungai Apit

SUNGAI APIT (NU)- BAZNAS Kabupaten Siak melalui Program Kemanusiaan BAZNAS Tanggap Bencana Kabupaten Siak (BTB) memberikan sejumlah bantuan kepada 15 KK korban kebakaran sebuah deretan ruko yang berada di pasar Sungai Apit. Senin  ( 07/08/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Siak Drs.H Alfedri,M.Si didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Samparis Bin Tatan,S.Pd.I, Kapolres Siak. Asep Sujawardi, S.Ik, M.Si Dinas Sosial Kabupaten Siak Wan Idris, M.S.i, Sekcam Sungai Apit, Pengurus UPZ Kecamatan Sungai Apit

Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Samparis dalam kesempatan itu menyampaikan rasa prihatin atas kejadian ini yang menimpa Bapak/Ibu sekalian.

"Bantuan yang kami serahkan ini bersumber dari dana zakat, Infak dan sedekah yang telah kami kumpulkan dari orang-orang kaya, ASN, Perusahaan,  kemudian kami salurkan kepada mustahik dalam berbagai program unggulan BAZNAS Kabupaten Siak meliputi Siak Peduli, Siak Sehat, Siak Cerdas, Siak Sejahtera, Siak Dakwah," ungkapnya.

Lebih lanjut Samparis menjelaskan, adapun untuk bantuan yang diterima Per KK nya berjumlah 5 Juta Rupiah untuk kaum Muslim bersumber dari dana Zakat, sedangkan untuk warga Non Muslim sebesar 2,5 Juta Rupiah bersumber dari dana infak dan sedekah tidak terikat. 

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya (QS. Al-Baqarah: 286). Dari ayat ini, kita bisa pahami bahwa batas kemampuan setiap orang berbeda-beda dalam menghadapi ujian dari Allah SWT, semoga dari kejadian ini kita semua bisa mengambil hikmahnya untuk pelajaran kita kedepan,"pungkas Samparis. (Masgin)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama