Memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 H, Kukerta Temusai UNRI Gelar Acara Lomba Baca Alquran

Foto Bersama Peserta Juara Lomba Memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 H di Masjid Darussalam, Dusun Tuasai

SIAK (NU) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Bangun Kampung Temusai, Universitas Riau (UNRI) Tahun 2023 sukses menggelar acara memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 H di Masjid Darussalam, Dusun Tuasai, Desa Temusai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, pada Senin (07/08/ 2023). 

Mahasiswa KUKERTA Bangun Kampung bersama dengan Pengurus Masjid Darussalam,  Dusun 3, Kampung Temusai mengadakan kegiatan lomba yang ber Tema, Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H adalah Pupuk Semangat Muharram untuk Menumbuhkan Generasi Cinta Al - Qur'an. 


" Alhamdulillah kita mengadakan acara perlombaan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam berjalan dengan lancar. Rangkaian lomba Tahun Baru Islam meliputi Doa Sehari-hari, Lomba Surah Pendek, Lomba Adzan, dan Lomba Wudhu," ungkap Doni, Sebagai Ketua Pelaksana Acara kepada Nusantara80.com, Selasa (08/08/2023).



 Lanjut Doni menjelaskan, acara Tahun Baru Islam 1445 H diikuti oleh anak TK, SD dan SMP di Dusun Tuasai. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yaitu pada hari Senin  tanggal (07/08/2023) sampai hari ini Selasa (08/08/2023). 

"Pada hari pertama acara dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka oleh MC lalu dilanjutkan dengan diadakannya Lomba Adzan, Lomba Doa Sehari Hari, Lomba Surah Pendek dan Lomba Wudhu. Hari Kedua acara dimulai pukul 20.00 WIB,  dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Mesri dan pembacaan Doa oleh Bapak Jemono. Setelah itu kata sambutan dari Ketua Pelaksana, Penghulu yang diwakilkan Kerani, dan Kepala Dusun Tuasai,"ungkap Doni.

 Doni juga mengungkapkan, selain lomba anak anak, juga diadakan acara siraman rohani atau ceramah agama yang di sampaikan oleh Bapak H. Nuryanto dan dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah para peserta lomba. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat, Kepala Dusun, Pengurus Masjid, serta pengurus TPQ Al-Iqra Dusun Tuasai ini,  karena telah membantu dan mendukung kami dalam mengadakan acara ini. Saya berharap dengan di adakan acara ini, kita dapat selalu menambah ketakwaan kita kepada sang pencipta dan saya berharap juga, untuk adik-adik sebagai peserta lomba dapat selalu semangat dalam belajar ilmu agama, agar nantinya menumbuhkan generasi cinta Al-quran," ujarnya.

 Sementara itu, Kepala Dusun Tuasai Guswanto memberikan aspresiasi kepada Adik-adik KKN dari UNRI yang mengadakan acara di Dusunnya. 

" Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Adik-adik KKN dari UNRI mengadakan acara ini di Dusun Kami, semoga ilmu yang adik-adik berikan kepada anak-anak kami di Dusun ini dapat bermanfaat dan tentunya dengan adanya acara ini menambah niat baca anak dalam menghafal Alquran dan menjadi generasi yang cinta dengan Alquran," pungkasnya. (Masgin)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama