Perguruan IKS PI Kera Sakti Cabang Siak Gelar Sah-sahan Warga Baru. Ketua Pengda: Mari Kita Tingkat Prestasi di Kejurnas Yang Akan Datang


Peserta Wisuda atau Pengesahan Warga Tingkat I Angkatan 136/122 Cabang Siak di Kampung Sungai Tengah,Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak,Riau


SIAK (HR) - Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Kabupaten Siak menggelar acara Sakral Wisuda atau Pengesahan Warga Tingkat I angkatan 136/122 di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak,Riau.

Acara wisuda itu berlangsung semalam suntuk. Selain Warga pendekar dari Kabupaten Siak, ada juga Warga yang berasal dari luar Siak yaitu Kabupaten Bengkalis dan  Kampar.

Dalam sambutannya, Penghulu Kampung Sungai Tengah Mesti Maimunah yang diwakili Kerani Kampung Ahmad Suandi mengatakan, pihaknya mengapresiasi tentang kegiatan itu.

"Penghulu ada kesibukan, sehingga acara ini diwakilkan saya. Yang jelas Penghulu mengapresiasi kegiatan pencak silat yang sudah dua kali ini memilih tempat di Kampung Sungai Tengah," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Sabak Auh Poniman melalui Wakil Ketua Iswanto mengatakan, sejauh ini pihaknya selalu mensupport kegiatan yang ada di wilayahnya.

Para sesepuh dan pengurus Perguruan IKS PI Kera Sakti Cabang Siak beserta perangkat desa sungai tengah berfoto bersama di acara wisuda

"Kami selalu mensupport kegiatan yang ada di Sabak Auh. Berhubung ketua ada halangan, maka malam ini saya yang menggantikannya hadir di acara ini," kata Iswanto.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Riau Islahudin Latif menekankan, agar seluruh cabang yang ada lebih giat lagi dalam membina atlit-atlitnya.

"Pada Kejurnas beberapa bulan lalu, kita sudah membuktikan hasil dari atlit kita di Madiun. Setidaknya, untuk tiga tahun kedepan, pada Kejurnas IKS PI Kera Sakti kita bisa meningkat prestasi kita," harapnya. 

Hal serupa dikatakan Ketua Cabang Perguruan IKS PI Kera Sakti Kabupaten Siak Nurhadi, ia akan meningkatkan kualitas atlit yang ada di Kabupaten Siak.

"Insya Allah, pada Kejurnas IKS Cup kedepan atlit Siak bisa meraih emas lebih banyak lagi," kata Nurhadi.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Nurhakim mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan dan seluruh Warga yang berpartisipasi dalam mensukseskan acara Sakral yang digelar di Kampung Sungai Tengah.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir, terlebih saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Warga Perguruan IKS PI Kera Sakti baik dari yang dari Kabupaten Siak dan yang dari luar Siak,"ungkapnya.

Pantauan di lapangan, ada beberapa Warga dari luar Siak yang hadir pada acara itu, yaitu sesepuh dari Kabupaten Bengkalis Rahmadi, dari Kampar ada Pablo Sindo, Juanda Ramadhan, Faris Yuda, M Fikri Apsi, Alif Rahmad, Pras, Sholatunnariyah dan Siti Aisyah dan beberapa warga . (Masgin)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama