Peduli Dengan Warga Kurang Mampu, BAZNAS Siak Berikan Bantuan Langsung Zakat Pola Konsumtif dan Seragam Sekolah SD dan SMP

Bupati Siak Alfedri didampingi Ketua BAZNAS Siak Samparis menyalurkan bantuan kepada anak SD dan SMP di Kantor BAZNAS Siak

SIAK (NU) - Melalui Program unggulan BAZNAS Kabupaten Siak, yaitu Siak Peduli salah satu strategi yang dilakukan adalah bantuan secara langsung zakat pola konsumtif dan paket seragam sekolah SMP dan SD.



Turut hadir Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Siak H. Samparis Bin Tatan,S.Pd.I, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak, Dinas Sosial Kabupaten Siak, Dinas Pendidikan Kabupaten Siak.

H. Samparis dalam sambutannya mengatakan bahwa, menjaga pendapatan masyarakat agar tetap stabil merupakan salah satu cara mengendalikan laju inflasi.

"Pendapatan masyarakat ini berkaitan erat dengan seimbang tidaknya antara uang yang beredar dengan barang dan jasa, maka BAZNAS Kabupaten Siak terus berupaya agar menstabilkan pendapatan masyarakat terutama masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan,"kata H.Samparis, Senin, (24/07/2023)

Lanjut Ketua BAZNAS Siak menambahkan, tidak hanya program pola konsumtif dan biaya pendidikan saja yang sudah digencarkan, BAZNAS Siak juga memberikan bantuan melalui Program Siak Sejahtera pola produktif kepada mustahik pengusaha sehingga usaha mustahik akan tumbuh dan berkembang. Upaya ini yang digerakkan oleh BAZNAS Kabupaten Siak dengan melalui pendampingan para mustahik yang diarahkan untuk menjadi muzaki.

Pada kesempatan penyaluran zakat kali ini, BAZNAS Kabupaten Siak menyalurkan 40 paket zakat pola konsumtif untuk membantu pengendalian inflasi daerah dengan total 400 Juta, sedangkan untuk biaya pendidikan seragam sekolah total 300 juta.

"Visi BAZNAS menyejahterakan umat harus tercapai dengan baik, melalui berbagai aspek. Semoga niat baik kita semua selalu diberi kelancaran, dan tentu kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah menyalurkan sebagian hartanya untuk zakat, infak, dan sedekah, yang kemudian dikemas oleh BAZNAS menjadi berbagai program bermanfaat," pungkas Samparis.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Siak yang telah membantu dan berkomitmen bersama Pemda dalam pengentasan kemiskinan seperti penekanan laju inflasi daerah Kabupaten Siak.

"Berbagai program yang di luncurkan oleh BAZNAS Kabupaten Siak ini memang terasa dampaknya bagi mustahik. Saya datang kesini memberikan sambutan isinya hanya ucapan terimakasih selalu kepada BAZNAS Kabupaten Siak,"ungkapnya dengan rasa syukur.

"Upaya kita bersama ini semoga permudahkan oleh Allah SWT, dan kepada Bapak Ibu yang sekarang masih menjadi Mustahik, kami doakan tahun depan menjadi muzaki yang berzakat di BAZNAS Kabupaten Siak. Amin,"  harapnya.

Setelah kegiatan seremoni, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Siak didampingi seluruh pimpinan BAZNAS Kabupaten Siak. (Masgin)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama