Bupati Pelalawan H. Zukri Shalat Idul Adha di Lapangan Sepak Bola Tongah Kerinci

 

Bupati Pelalawan laksanakan sholat Idul Adha 144 Hijriah dilapangan Sepak Bola Tongah Kerinci

PELALAWAN (NU)-Bupati Pelalawan beserta masyarakat Pangkalan Kerinci  laksanakan shalat Idul Adha 144  Hijriah di lapangan sepak bola Tongah Kerinci. 

Bupati Pelalawan H. Zukri dalam amanatnya menyampaikan, pada momentum yang berbahagia ini, perkenankanlah saya selaku pribadi, keluarga maupun sebagai Bupati Pelalawan memohon maaf yang seluas-luasnya baik lahir maupun bathin. 

"Marilah sama-sama kita manfaatkan momen ini untuk saling memaafkan satu sama lain. selain merupakan bagian yang dianjurkan oleh agama, memaafkan juga membutuhkan pengorbanan, keikhlasan, dan kekuatan hati. Bahwa Idul adha itu ialah kemenangan kita bersama, serta menjadikan momen Idul adha menjadi ajang bersilaturahmi antara kita sesama umat muslim," ucap Bupati H. Zukri. 

Di kesempatan yang berbahagia ini juga, saya mengajak kepada kita semua marilah kita hayati momen ini untuk tunduk sepenuhnya pada Allah SWT yang maha besar. Seraya merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim Alaihissalam, ketika ia mendapat perintah untuk mengorbankan putra tersayangnya, Nabi Ismail Alaihissalam, yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan ketaatan multak terhadap Allah SWT.ajak Bupati

"Untuk itu, marilah kita belajar ikhlas dan sabar kita harus menjadikan diri kita sebagai Nabi Ibrahim masa kini dan Harta kita sebagai Nabi Ismail," sebut Bupati 

Disela sela itu, Bupati Pelalawan H.Zukri juga menyampaikan program Pemerintah Kabupaten Pelalawan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan akan menggelar dan meluncurkan POM minyak goreng mini, yang nantinya akan tersedia di Outlet (ruko mini)/ penjualan barang harian dimana nantinya setengah dari minyak goreng yang di beli di Pom Mini minyak goreng itu hasilnya di berikan kepada Masyarakat yang kurang mampu. 

"Insha Allah, kedepan kita akan luncurkan Pom Mini minyak goreng, dimana setengah hasil dari penjualan kita akan berikan kepada yang jurang mampu," terang Bupati H Zukri. 

Dirinya juga berharap kepada masyarakat nanti agar dapat membeli minyak goreng di Pom Mini tersebut guna dapat membantu saudara kita yang kurang mampu untuk membeli minyak goreng. 

Masyarakat Pangkalan Kerinci, Muslimin dan muslimah, tua muda, serta anak anak berbondong bondong mendatangi Lapangan Sepak Bola Tongah Kerinci untuk menunaikan shalat Idul Adha 1444 Hijriyah secara berjama'ah. 

Dalam Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriyah di lapangan sepak bola tongah Kerinci, masyarakat Pangkalan Kerinci di Imami oleh Ustadz Mudin Pohan M. Pd, sedangkan sebagai Khatib yang membaca khutbah  shalat Idul Adha 1444 Hijriyah dibawakan Oleh H. Jizman.

Tampak hadir dalam gelaran pelaksanaan Idul Adha 1444 Hijriah yakni Ketua TP PKK Sella Pitaloka Zukri S. Ap. Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin SH. MH dan istri serta seluruh Kepala OPD se Kabupaten Pelalawan. (Raf)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama