Motor Hilang di Taman Jalur Saat Malam Takbiran, Petugas Parkir Terkesan Cuek Bebek

Suwasana lokasi parkir di taman jalur kota Teluk Kuantan


KUANSING (NU) - Sepeda motor merk Honda Beat warna merah dengan nomor polisi BM 2269 XN milik Tari (22) seorang wanita asal desa Seberang Taluk Hilir hilang di parkiran Taman Jalur, kota Taluk Kuantan saat malam takbiran, Rabu ( 28/6/2023).

Tari mengaku baru sadar motor miliknya tidak ada lagi di parkiran sekira pukul 22.00 wib saat itu ia  hendak pulang.

Ketika tahu motornya telah hilang, dia pun berusaha mencari di sepanjang parkiran , dan berupaya menggali informasi ke pengunjung serta pedagang di sekitaran taman jalur tersebut.

Namun ia tidak mendapatkan satu pun petunjuk  tentang keberadaan motornya.

Di lokasi kejadian, Tari mengaku sangat kesal, karena petugas parkir dengan kostum rompi orange yang ada di parkiran tersebut justru 'cuek bebek' tanpa peduli apalagi merasa bertanggungjawab.

Menurutnya, Petugas parkir tersebut tidak peduli karena mengaku, tempat ia memarkirkan motor tersebut bukan lokasi parkirnya.

"Ketika kami tanya ke tukang parkir di sini, tidak satu pun yang mengaku, kalau parkiran ini lokasi mereka. Pas ada kejadian ini tak ngaku, tapi kalau tak ada kejadian, kita mau pergi, diminta uang parkir," katanya dengan nada kesal.

Memang menurut Tari, saat ia memarkirkan motornya di sana, tidak ada petugas parkir yang memberikan karcis parkir, karena memang parkir di kota Taluk Kuantan tidak ada yang menggunakan karcis. Tapi ia sempat melihat seorang pemuda tanpa tanda pengenal, mengutip uang parkir kepada kenderaan yang hendak pergi.

"Waktu kami parkir tadi, kami melihat ada motor yang hendak pergi dikutip uang parkirnya," kata Tari.

Sebagai warga masyarakat Kuansing, Tari meminta kepada pemkab khususnya dinas Perhubungan agar mengelola parkir ini dengan baik dan jelas.

"Parkirnya tak pakai karcis, pas kita kehilangan, tak satu pun petugas parkir di sini yang mengaku itu lokasi dia. Nanti pas ada motor hendak pergi, dikutip uang parkirnya," ujarnya lagi.

Atas kejadian tersebut, Tari pun langsung membuat laporan polisi ke Polres Kuansing. (HR)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama