Irjen Iqbal Berbaur dengan 10.000 Jamaah Ikuti Salat Iduladha di Halaman Mapolda Riau

Kapolda Riau bersama keluarga melaksanakan Salat  Idul Adha 1444 Hijriah di Halaman Mapolda Riau

 PEKANBARU (NU) - Irjen Pol Mohammad Iqbal dan keluarga melaksanakan Salat Idul Adha1444 Hijriah di halaman Mapolda Riau, Kamis (29/6). Saat itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Riau) Riau tersebut berbaur dengan lebih kurang 10.000 ribu orang jemaah.


Hadir dalam ibadah tersebut, Wakapolda Brigjen Pol Kasihan Rahmadi dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Riau lainnya.


Dengan tema 'Meningkatkan Nilai-nilai Kepatuhan dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri yang Presisi, Salat Eid dipimpin imam Ustaz Erwin Yendra dan Khatib Ustaz Zulhendri Rais.


Usai melaksanakan salat, Kapolda Riau dan rombongan mengikuti kegiatan Korban Polri Presisi Idul Adha 1444 yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Jakarta.


Saat itu, Kapolri menyampaikan bahwa dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha sekaligus Hari Bhayangkara ke-77, Polri telah mendistribusikan 9.300 ekor hewan kurban di seluruh Indonesia. Adapun rinciannya, 5.765 ekor sapi dan 3.535 ekor kambing, dan ditambah 10 ton daging rendang kurban siap santap yang akan didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas.


Sementara untuk Polda Riau sendiri, disalurkan sebanyak 139 ekor hewan kurban dengan rincian 21 ekor sapi, 6 ekor kambing ditambah dengan Polres jajaran sebanyak 99 ekor sapi, dan 1 ekor kerbau serta 2 ekor kambing.


Di kesempatan yang sama Polda Riau juga menyalurkan bantuan 200 karung beras Presisi kepada sejumlah masjid dan panti asuhan.


Dalam rangkaian acara itu, Irjen Iqbal dan Ustaz Zulhendri melepas secara simbolis 4 ekor hewan kurban jenis Sapi Limosin dan 200 karung beras presisi yang akan dibagikan kepada pengurus masjid dan panti asuhan yang ada di Pekanbaru.


"Dengan tema 'Idul Adha Meningkatkan Nilai-nilai Kepatuhan dan Moralitas Guna Mewujudkan Polri yang Presisi', Alhamdulillah berjalan dengan lancar," ujar Irjen Pol Iqbal melalui Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.


Nandang  juga menjelaskan, pihaknya menjamin hewan kurban yang didistribusikan ke masyarakat telah memenuhi kriteria kesehatan hewan.


"Keseluruhan hewan kurban kita sehat semua, telah melalui uji kesehatan, bebas PMK dan juga telah divaksin. Jadi Insya Allah aman dikonsumsi masyarakat. Begitu juga dengan 200 karung beras presisi yang akan tepat sasaran," yakin mantan Kapolresta Pekanbaru itu. (Dodi)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama