Tingkatkan Keamanan Kampung, Pemerintah Kampung Bungaraya Taja Pelatihan Linmas

Pemerintah Kampung Bunganya Taja Pelatihan LINMAS


SIAK (NU) - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kinerja Linmas/Hansip di lingkungan Kampung Bungaraya, pemerintah Kampung Bungaraya mengadakan Pelatihan Baris Berbaris ( PBB) dan lain sebagainya. 

" Alhamdulillah acara pelatihan Linmas Kampung Bungaraya pada hari ini yang di latih langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas berjalan dengan lancar. Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja Linmas di Kampung ini, karena di kampung ini sangat luas dan ramai penduduknya serta menjadi pusat perbelanjaan maupun tempat bermain nya pemuda dan pemudi, maka dari itu perlu kita adakan pengawasan yang ketat di lingkungan kita melalui Linmas di masing-masing RT, " ungkap Paiman, Penghulu Kampung Bungaraya kepada Nusantara80.com, Rabu (5/6/2024). 

Paiman juga mengaku, saat ini di wilayah nya sangat rentan dengan adanya anak anak remaja yang begadang sampai tengah malam di jalan-jalan persawahan, bahkan ditakutkan mereka kalau tidak diawasi bisa terjadi pergaulan bebas maupun pergaulan memakai narkoba dan lain sebagainya. 



" Maka dari itu, dengan pelatihan Linmas pada hari ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan Linmas kepada tamu maupun pemuda dan pemudinya di masing-masing RT untuk selalu diawasi. Karena  Kampung Bungaraya merupakan kota nya Kecamatan Bungaraya, untuk itu kita minta dari masing-masing RT mengirimkan dua orang Linmas untuk ikut latihan, dan Alhamdulillah ada sekitar 34 orang yang ikut pelatihan linmas,"ungkapnya.



 Untuk peraturan Kampung, kata Paiman, dirinya bersama masyarakat sudah sepakat untuk melakukan gerakan patroli keliling kampung ditengah malam, bila mana kedapatan anak yang masih sekolah dan masih keluyuran di jalan persawahan, maka akan diamankan. 

" Pokoknya bila Linmas sudah melakukan patroli dan mendapati pemuda dan pemudi yang masih sekolah berkeliaran di tengah malam, sekitar pukul 24.00 Wib, maka pemuda itu kami amankan dan orang tuanya kami suruh jemput. Pokoknya kami menginginkan kampung ini aman dan kondusif, semoga dengan sukarelawan para Linmas ini, bisa bekerja maksimal untuk mengamankan wilayahnya masing-masing dari gangguan Kamtibmas, " pungkasnya. (Masgin) 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama