Safari Ramadhan di Mesjid Al-Ihsan Kampung Perincit Wabup Siak Harapkan Pengumpulan Zakat Semakin Meningkat

Wabup Siak Husni Merza dan Sekda Siak Arfan Usman Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim-piatu di Kampung Perincit

SIAK (NU)- Bupati Siak H. Alfedri yang diwakili oleh Wakil Bupati Siak H. Husni Merza, BBA, MM didampingi Sekda Siak Arfan Usman dan beberapa OPD Kabupaten Siak menghadiri acara Safari Ramadhan di Mesjid Al-Ihsan Kampung Perincit, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Provinsi Riau dengan penuh semangat, Jumat malam (15/03/2024).

Kedatangan Wakil Bupati Siak Husni bersama Sekda Siak Arfan dan rombongan OPD itu disambut baik oleh Jemaah Masjid Al-Ihsan Kampung Perincit, Penghulu Kampung Perincit Eli Zamri dan Camat Pusako Zulfikri, S. STP.

Kegiatan ini di awali dengan buka puasa bersama, Sholat Magrib berjamaah, Sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan Salat Tarawih dan Witir berjemaah dan juga menyalurkan bantuan kepada anak yatim-piatu dan bantuan lainnya. 

Ustadz Husni Merza yang merupakan Wakil Bupati Siak ini dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Alloh SWT karena bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Kampung Perincit dalam rangka Safari Romadhon. 

"Alhamdulillah, malam ini saya bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Siak dan Beberapa OPD kembali melaksanakan Safari Ramadan 1445 H/2024 yang dipusatkan di Mesjid Al-Ihsan  Kampung Perincit, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, " ungkap Husni. 

Husni juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini, pemerintah kabupaten bisa meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat dan bisa menyampaikan hal-hal yang penting untuk kemajuan Kabupaten Siak khususnya dalam berzakat. 

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan Zakat selama Bulan Suci Ramadhan ini, karena dengan Berzakat, Kita turut membantu saudara-saudara Kita yang membutuhkan, " harapnya. 



Sementara itu, Penghulu Kampung Perincit, Eli Zamri sebagai tuan rumah mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Siak Husni Merza dan rombongan yang telah hadir dalam acara Safari Ramadhan yang di taja di Masjid Al-Iksan Kampung Perincit. 

" Kami mewakili masyarakat Kampung Perincit mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Siak dan rombongan yang telah hadir di acara Safari Ramadhan di Kampung kami. Semoga dengan kedatangan beliau di Kampung kami bisa membawa keberkahan dan bisa meningkatkan  zakat di Kampung Perincit ini, " ungkapnya kepada Awak Media, Sabtu (16/03/2024). 

Eli Zamri juga menceritakan, Ahir-akhir ini petani Kampung Perincit penghasilan padi dan sawitnya  merosot, sehingga berdampak pada hasil zakat di kampungnya. Untuk itu dirinya berharap, semoga bulan depan penghasil padi dan kebun sawit di daerahnya bisa terus meningkat, sehingga zakat masyarakat bisa meningkatkan seperti yang diharapkan Wakil Bupati Siak. 

"Selama ini untuk zakat masyarakat Perincit lancar-lancar saja mas, tahun kemarin masyarakat kita sangat antusias dalam berzakat karena penghasilan sawah dan kebun mereka meningkatkan, cuman tahun ini, hasil sawah atau kebun mereka menurun, jadi petani tidak bisa menyampaikan target zakat yang akan datang. Mudah-mudahan tahun ini dan tahun depan penghasilan masyarakat Kampung Perincit bisa meningkat sehingga zakat kita juga ikut meningkat, " pungkasnya. (Masgin)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama