Tingkatkan SDM, Pengajuan Beasiswa Untuk Anak Siak Tahun 2024 Bakal di Buka Agustus Mendatang

Kabag Kesra Kabupaten Siak Dicky Sofian

SIAK (NU) - Dalam rangka untuk meningkatkan pendidikan atau Sumber Daya Manusia (SDM) anak Kabupaten Siak, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (KABAG KESRA) Kabupaten Siak menyebutkan bahwa pengajuan berkas Beasiswa Untuk Anak Siak (BeTUNAS) tahun 2024 di mulai pada Bulan Agustus yang akan datang. 

"Ya, untuk pengajuan berkas beasiswa BeTUNAS bisa di mulai bulan Agustus tahun 2024 mendatang, kemudian akan kita kroscek bertahap dan akan kita umumkan bagi yang lolos hingga penyalurannya," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), Dicky Sofian kepada Awak Media, Senin (18/03/2024). 

Lanjut Dicky Sofian menjelaskan bahwa, Beasiswa yang tersedia di Pemda Siak tahun 2024, yakni di program Beasiswa Untuk Anak Siak (BeTUNAS) diantaranya kategori berprestasi dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

"Persyaratan untuk mengajukan beasiswa berprestasi syarat utama untuk IPK 3,0 bagi yang berkuliah jurusan sosial, dan IPK 2,75 bagi yg berkuliah di jurusan eksak. Sedangkan untuk Program Keluarga Harapan harus di buktikan dengan kartu PKH yang aktif yang sudah terdaftar di Dinas Sosial. Dan di sertai Kartu Tanda Penduduk (KTP) domisili Siak, " jelasnya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, sementara untuk pendaftaran bisa di akses secara online melalui aplikasi BeTUNAS, yang ada di Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Siak. 

" Hal ini dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Siak untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan memutus mata rantai kemiskinan ekstrim,"tegasnya.

Program BeTUNAS sendiri sudah berjalan 15 tahun dan sudah menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas seperti yang diharapkan pemerintah daerah.

"Inilah salah satu cara Pemkab Siak bagaimana mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Siak dan juga bagaimana menyiapkan generasi muda untuk menyongsong indonesia emas 2045," pungkasnya. ( Masgin)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama