Warga Keluhkan Jalan yang Baru Dibangun Pemkab Siak Hancur, Ketua DPRD Indra Gunawan: Jalan itu Dibangun Pakai Uang Rakyat

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan Cek Jalan Yang Baru di Bangun Sudah Rusak

SIAK (NU) - Ketua DPRD Siak Indra Gunawan mengaku kesal melihat kondisi jalan yang rusak parah di Kampung Dalam menuju Kampung Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Apit, Siak, Riau. 

Padahal jalan tersebut barulah dibangun Pemkab Siak pada masa anggaran APBD Siak 2023. Ditambah, jalan tersebut baru saja selesai dibangun namun sudah hancur lebur.

Masyarakat yang kian resah mengadu kepada Ketua DPRD Siak Indra Gunawan terkait kondisi pembangunan jalan yang baru dibangun, namun rusak parah.

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan mengaku geram melihat kondisi tersebut, apalagi setiap hari masyarakat mengadu kepada dewan perihal jalan yang baru sebulan dibangun namun sudah rusak parah.

“Setiap hari kami mendapat aduan dari masyarakat terkait kondisi jalan tersebut, pas saya pulang ke Sungai Apit dan saya melihat langsung jalan tersebut memang rusak parah, padahal baru dibangun dengan APBD 2023,” kata Ketua DPRD Siak Indra Gunawan kepada Nusantara80.com, Selasa (19/12/2023).

Pria yang akrab disapa Ngah Ige itu sempat turun langsung di lokasi jalan yang rusak parah itu. 

Di lokasi, Ia pun sempat berbincang kepada pekerja yang sedang memperbaiki jalan tersebut dan masyarakat yang ada di lokasi.

“Hampir setiap hari saya dikirimi vidio oleh warga terkait jalan rusak tersebut. Sampai kami sebagai dewan disindir masyarakat terkait kinerja kami gara- gara jalan rusak itu,” ungkap Indra.

“Pembangunan jalan tersebut menggunakan uang rakyat, jadi harus kembali kepada rakyat baik dalam pembangunan insfrastruktur maupun pemberdayaan dengan kualitas yang baik juga,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, Ketua DPRD Siak dua periode itu pun meminta agar kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut untuk bertanggung jawab memperbaiki dan menjaga kualitas pekerjaan jalan tersebut.

“Diharapkan pihak kontraktor bertanggung jawab dan OPD terkait segera turun melakukan audit terhadap pekerjaan tersebut apakah pekerjaan telah sesuai dengan kontrak kerja,” tegasnya.

Ditambahkan Indra, ia meminta pembangunan jalan tersebut juga harus berlanjut sampai ke Kampung Teluk Masjid.

“Dan diharapkan pembangunannya berlanjut ke kampung Teluk Masjid dengan pelaksanaan pekerjaan tidak seperti ini dimana jalan baru dibangun cepat rusak. Jangan sampai peristiwa serupa terulang,” tambah Indra.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap bisa menahan diri sehingga tidak terjadi keributan di lapangan. 
Indra meyakini pemerintah daerah punya komitment untuk segera menindaklanjuti permasalahan pembangunan jalan tersebut.

“Kemudian kepada masyarakat agar bisa menahan diri jangan sampai ada keributan di lapangan. Kami yakin bahwa pemerintah punya komitment untuk segera menindaklanjuti permasalahan pembangunan jalan tersebut,”pungkasnya ( Masgin) 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama