Estape ke dua, Tim Nusantara Indonesia Raih Juara Pertama

Pembalap Sepeda dari Nusantara Indonesia raih juara pertama di estape kedua


SIAK (HR)- Estape ke Dua Tour de Siak tahun 2023 yang melalui jarak tempuh sepanjang 170 KM, mulai dari Kecamatan Siak, Mempura, Koto Gasib, Perawang dan kembali lagi ke Siak di menangkan oleh pembalap sepeda dari Nusantara Indonesian yang melaju hingga ke garis Finish. Dalam Even balap sepeda  Estape kedua ini dikabarkan ada empat pembalap mengalami kecelakaan di karenakan kecepatan terlalu tinggi.

Dalam estape kedua ini, pemenang pertama diraih oleh  Nomor Punggung (122) atas nama Maulana Astnan dari Nusantara Indonesia dengan kecepatan waktu 3:54,18" berhasil menepati garis Finish tercepat, selanjutnya juara kedua  disusul oleh pembalap sepeda dengan  Nomor Punggung  (111) Benard Van Aert,Mula dari Indonesia dengan kecepatan waktu 3:54 32", selanjutnya juara ketiga diraih pembalap sepeda Nomor Punggung (55) Abd Rasim Muhamad,Malaysia Pro Cycling,dengan kecepatan waktu 3:54,35", nomer empat disusul pembalap sepeda Nomor Punggung (82) Syuryadi Bambang,Roojai,dengan kecepatan waktu 3:54,39", nomer lima pembalap sepeda nomor punggung (113) Faris Taufigul Naufal,Mula,Dengan kecepatan waktu 3:54,39".

Pengurus Besar Ikatan Persatuan Sepeda Indonesia (ISSI) Sondi Sampurno,saat di mintai keterangannya usai para pembalap sepeda Tour de Siak sampai di Finish mengatakan bahwa, tantangan para reader di estape kedua ini sangat berat sekali,sehingga para reader harus berjuang keras untuk mendapatkan juara. 

" Ya,hari ini kita memasuki Etape yang kedua, tantangannya lebih berat lagi enggak kayak kemaren yang  jaraknya lebih jauh sekitar  170 kilometer dan  masuk ke kota Perawang hari ini. Awalnya, perlombaan berjalan di sekitaran Dayun tadi saya mendapatkan kabar ada peserta kecelakaan, yang mana, ada empat orang pembalap dan tiga orang ada di dalam ambulance kondisinya  saat ini berada di Rumah Sakit dan lagi ditangani oleh tim medis, kecelakaan terjadi kerena kecepatan tinggi dan juga saling menabrak," jelas Sampurno.

 Lebih lanjut menurut  Sampurno,  untuk besok peserta  tentunya akan  berkurang untuk mengikuti Etape ke tiga, dan belum bisa dipastikan, mungkin ada lima atau empat pembalap yang tidak  bisa ikut bertanding di Tour de Siak besok.

"Untuk peserta tour de Siak yang mengalami kecelakaan ada yang dari Thailand, dan dari  Tim BSP itu yang agak parah yang saat ini lagi di tangani pihak rumah sakit, dan  ada dua lagi  pembalap yang saya lupa kecelakaan ini di sebabkan tabrakan sama-sama pembalap," pungkasnya (Masgin)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama