MusyCab Muhammadiyah dan Aisyiyah Periode Tahun 2022-2027 Kecamatan Bungaraya Berlangsung Dengan Lancar

Foto Bersama Pengurus Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya yang Terpilih Dalam MusyCab


BUNGARAYA (NU)- Dalam rangka menjalankan roda atau tugas organisasi,  Pengurus Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bungaraya mengadakan Musyawarah Cabang ( MusyCab) Muhammadiyah dan Aisyiyah masa bakti Periode 2022-2027 Tahun. Hal ini dilakukan karena massa bakti kepengurusan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun 2018-2022 telah habis masanya.

MusyCab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Siak Riduan Alatas, Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Siak Hastika, Camat Bungaraya Wasito yang diwakili Sekcam Asmudin, Kapolsek Bungaraya yang di wakili Bhabinkamtibmas Kemuning Muda Jhon Efendi, Ketua MWCU Bungaraya Buhari, Pimpinan Cabang Aisyiyah Sutiyasih, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Khoirul Anam, Penghulu Kampung Kemuning Muda Mujiono,Pemuda Muhammadiyah, Ibu dan bapak pengurus Cabang Muhammadiyah dan para tokoh masyarakat Kecamatan Bungaraya. Sabtu (11/11/2023).


Ketua Panitia MusyCab Muhammadiyah dan Aisyiyah Sajidin dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk mensukseskan acara MusyCab.


 " Kami panitia muscab mengucapkan selamat  datang kepada para tamu undangan yang telah hadir pada hari kami, selain itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan panitia yang telah membantu dan berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini. Kami sebagai panitia barang kali ada  kekurangan dalam penyambutan ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sebagai ketua panitia tentunya kami berharap  MusyCab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan pimpinan yang amanah untuk mengembangkan Muhammadiyah di Kecamatan Bungaraya," harapnya.


Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bungaraya Khairul Anam periode 2018-2022 dalam sambutannya juga mengatakan bahwa, MusyCab Muhammadiyah ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Wilayah (Musywil) dan Musyawarah Daerah (MusyDa) Kabupaten Siak yang sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.


" Alhamdulillah kita pada hari ini bisa melaksanakan MusyCab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya di TK ABA Kemuning Muda. MusyCab ini tindak lanjut dari Muswil yang dilaksanakan  di Kabupaten Kuansing, dan pada  bulan Mei kemarin kita juga mengikuti MusDa Kabupaten Siak yang selanjutnya untuk melaksanakan MusyCab yang kita laksanakan pada hari ini," ujarnya.


Sebagai Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bungaraya priode 2018-2022, Khairul meminta maaf bila selama dirinya memimpin banyak sekali kelemahan dan kekurangan dalam mengembangkan organisasi Muhammadiyah di Kecamatan Bungaraya.Ia berharap, dalam MusyCab ini mendapatkan pemimpin yang dapat mengemban amanah dari organisasi Muhammadiyah.


"Kami mohon maaf kalau selama ini belum bisa memajukan Muhammadiyah khususnya di Kecamatan Bungaraya,  dan  semoga  dalam MusyCab  ini akan terpilih pimpinan cabang yang bisa memajukan Muhammadiyah di Kecamatan bungaraya. Dan perlu diingat bahwa Organisasi Muhammadiyah itu mempunyai prinsip, Hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan cari hidup di  Muhammadiyah, semoga pemimpin cabang yang terpilih bisa menjalankan amanah dan dapat menginfakkan pikiran dan tenaganya untuk mengembangkan Muhammadiyah," harapnya.


Sementara itu, Camat Bungaraya Wasito yang di wakili Sekcam Bungaraya Asmudin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta MusyCab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya. Ia berharap Muhammadiyah di Kecamatan Bungaraya dapat bekerjasama dengan NU atau organisasi lainnnya dalam membangun Kecamatan Bungaraya agar lebih maju lagi.


" Saya berharap MusyCab ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan pimpinan cabang yang dapat bersama-sama membangun Kecamatan Bungaraya lebih baik lagi. Selain itu juga,  saya berharap dalam MusyCab ini dapat menyampaikan ide-ide terbaiknya serta  dapat menyampaikan misi dan dan visi kita untuk kemajuan Bungaraya khususnya Muhammadiyah. Ini adalah wadah buat kita semua untuk merumuskan kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membangun generasi bangsa serta memajukan daerah kita khususnya Kecamatan Bungaraya,"harapnya.


Asmudin juga mengatakan,  perjuangan yang dilakukan Muhammadiyah tidak akan mudah, namun keyakinan dan motivasi dan keimanan yang teguh kepada Allah SWT dan semangat gotong royong yang tinggi akan menjadikan Muhammadiyah dan Aisyiyah lebih bersemangat dan mampu menghadapi segala rintangan, untuk itu harus mampu untuk bersinergi dan mampu bekerjasama serta saling menguatkan satu dengan yang lainnya supaya tercapai tujuan yang diinginkan.


"Saya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada panitia dan seluruh peserta MusyCab yang hadir pada hari ini, baik Muhammadiyah dan Aisyiyah, semoga diskusi dan musyawarah pada hari ini dapat hasil dab bermanfaat bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah dan tentunya bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Oleh karena itu, marilah kita berdoa melalui MusyCab ini segala apa yang kita tuangkan dan apa yang kita curahkan mendapatkan ridho dari Allah SWT, " ungkapnya.

Pantau awak media, dalam MusyCab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya yang di laksanakan di TK ABA, Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, mendapatkan kesepakatan sebagai  pimpinan Cabang Muhammadiyah adalah saudara Sajidin dan sebagai Pimpinan Cabang Aisyiyah Ibu Sutiyasih. (Masgin)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama