Kabut Asap Selimuti Siak, Disdikbud Keluarkan Himbauan Pakai Masker di Satuan Pendidikan

 

Pagi tadi Kabut Asap menyelimuti wilayah Kabupaten Siak

SIAK (HU)- Kabut asap menyelimuti beberapa wilayah di Kabupaten Siak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak keluarkan himbauan antisipasi kabut asap di satuan pendidikan. 

Memperhatikan kualitas udara yang kurang sehat diakibatkan terjadinya kabut asap di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, H Mahadar. berdasarkan nomor surat :420/PDK-SET/2023/1808, mengeluarkan himbauan antisipasi kabut asap di satuan pendidikan.

Kadisdikbud, H Mahadar menghimbau proses belajar mengajar di satuan pendidikan dilaksanakan dalam ruangan dengan mengurangi aktivitas diluar kelas.

"Setiap peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan dihimbau untuk menggunakan masker.Jika kualitas udara semakin memburuk, maka kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring dari rumah, yang sistem pelaksanaannya diatur oleh satuan pendidikan," ujarnya.

Lebih lanjut Mahadar mengatakan, Korwilcam Bidang Pendidikan dan Kebudayaan agar berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas, terkait kualitas udara di wilayah kerja masing-masing, sekaligus melakukan monitoring dan menyampaikan laporan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak pada kesempatan pertama.

 "Sehubungan dengan hal tersebut diminta Korwilcam Bidang Pendidikan dan Kebudayaan se-Kabupaten  Siak menyampaikan informasi ini kepada Kepala Satuan Pendidikan jenjang PAUD, SD, dan SMP di wilayah kerja masing-masing," pungkasnya. ( Hendra)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama