Tingkatkan Kinerja, Pengurus Cabang IKS PI Kera Sakti Kabupaten Siak Gelar Rakercab

Foto bersama Ketua  Pengda Riau dan Ketua Cabang serta Ranting di acara Rapat Kerja Cabang di Kecamatan Sabak Auh

SIAK (NU) – Dalam rangka  untuk meningkatkan silaturohmi dan persaudaraan serta meningkatkan Kinerja Pengurus,  Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Siak, Pengda Riau menggelar Rapat Kerja Cabang ( RERCAB) KE- II di Ranting Sabak Auh, Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Minggu (10/09/2023) siang.

Hadir dalam acara RAKERCAB, Ketua Pengda Riau Islahudin Latif, Ketua Cabang Siak Nurhadi, Ketua Ranting se-Kabupaten Siak serta pengurus ranting atau Warga Perguruan yang ada di Cabang Siak.



Sebagai Ketua Cabang Siak, Nurhadi menyampaikan, pada kesempatan rapat kerja itu setiap ranting agar menyampaikan perkembangan serta masukan untuk cabang agar IKS di Kabupaten Siak bisa berkembang pesat.

“Pada kesempatan ini, tolong setiap ranting agar menyampaikan usulannya ke Cabang. Dengan demikian, kegiatan perguruan nanti bisa tersusun sesuai agenda pusat,” kata Nurhadi.

Lebih lanjut Nurhadi juga mengatakan, saat ini masalah kantor Sekretariat masih perlu dibahas kembali. Menurutnya, cabang sudah memiliki aset yang menghasilkan. Sehingga, jika ditangani dengan serius, hasilnya bisa digunakan untuk pembangunan kantor dan lain-lain.

“Saat ini cabang sudah punya aset kebun sawit, kalau kebun tersebut sudah menghasilkan tentu bisa kita gunakan untuk pembangunan kantor cabang dan kebutuhan organisasi lainnya seperti matras, body protektor, samsak dan lain-lain untuk meningkatkan kualitas atlit kita," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Riau Islahudin Latif menegaskan, agar setiap ada masalah di ranting atau cabang diselesaikan dengan cara musyawarah.

“Saya tekankan kepada seluruh ranting dan cabang, ketika ada permasalahan atau perbedaan pendapat, tolong selesaikan secara musyawarah. Jangan sampai meluas dan keluar dari ranah perguruan,” tegasnya.


Selain itu, lanjut Islahudin, masalah prestasi atlit harus ada gebrakan. Setiap cabang punya dewan tehnik, jalankan tugas dan fungsinya agar bisa tercapai suatu tujuan yang maksimal.

“Untuk prestasi tolong ditekankan lagi, dewan tehnik cabang ada, berikan pemahaman kepada setiap ranting. Sehingga, apa yang kita harapkan dapat terwujud,” kata dia.

Islahudin juga berharap, agar seluruh Warga Perguruan bisa bersatu dan bekerja sama dalam mengembangkan Perguruan.

“Perguruan ini bukan milik cabang atau ranting, tapi milik kita bersama. Mari sama-sama kita kembangkan perguruan yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Gin)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama