Menjambret Seorang Ibu di Langkai, Seorang Pria Dihakimi Massa Hingga Babak Belur

Pelaku Pencopetan di Tangkap Warga


SIAK (NU) - Aksi penjambretan terjadi di Kampung Langkai, Kecamatan Siak Kabupaten Siak, tepatnya di jalan Lintas Siak - Pakning dekat Jembatan Simpur, Sabtu (23/09/2023), sekira pukul 14:30 WIB. 

Info yang dapat dirangkum Nusantara80.com, Pelaku berniat menjambret dompet korban seorang ibu-ibu bernama Afikurnia Wati saat ia sedang mengendarai sepeda motor di Jalan Lintas Siak- Pakning  Kampung Langkai, dekat jembatan Simpur yang sedang membawa anaknya  hendak mengantar makanan untuk suaminya yang sedang bekerja di kebun. 

Tiba tiba, dari belakang pelaku jambret langsung menarik dompetnya yang mengakibatkan Afikurnia Wati terjatuh bersama anaknya di jalan dan berteriak minta tolong kepada warga bahwa dirinya di copet.

Beruntung, ada kendaran lainnya dari belakang ibu-ibu tersebut yang mendengar teriakannya dan langsung mengejar pelaku yang kabur ke arah Kolam Hijau, Kampung Buatan Besar. 



Pelaku berusaha melarikan diri, namun terkepung di jalan Kolam Hijau dan tertangkap, kemudian diamuk warga. 

Pelaku mengaku bernama Hendra, warga Dumai yang  tinggal di Pekanbaru, berprofesi pengepul buah biji coklat dari rumah-rumah warga.

Penghulu Kampung Buantan Besar, Suwanto ketika dikonfirmasi awak media terkait hal tersebut membenarkan bahwa warganya menangkap Pencopet.

"Benar,  ketika saya sedang makan mendapat laporan telephon dari warga saya bahwa ada penjambret ditangkap warga di Jalan Kolam Hijau. Mendapat kabar tersebut, saya langsung ke TKP dan mengamankan pelaku dari amukan masa," ungkap penghulu.

Lebih lanjut Suwanto juga menjelaskan bahwa, kejadian penjambretan bukan di kampungnya, melainkan di kampung Langkai tetangga desa. 

"TKP penjambretan di Kampung Langkai," sambungnya. 

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh pihak polisi, bhabinkamtibmas Kampung Buantan Besar dan dibawa ke Polsek Siak, Polres Siak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Dwi P)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama