Sambut Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun, PWI Siak Bekerjasama Dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taja Lomba PBB Tingkat SD dan SMP

 

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak di Dampingi Ketua PWI Siak Serahkan Piala dan Piagam Kepada Regu Lomba PBB Yang Meraih Juara

SIAK (NU)- Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajaran SD dan SMP se-Kabupaten Siak yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Tualang dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI berlangsung meriah. 
Lomba PBB di buka oleh Bupati Siak Drs Alfedri di wakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Mahadar S.Pd., MM. Lomba baris berbaris  merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Siak dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak. 
Turun hadir Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih, Camat Tualang Mursal, Danramil, Kapolsek, Korwilcam Pendidikan se- Kabupaten Siak serta Kepala Sekolah SD dan SMP, Kamis (10/08/2023). 




Peserta lomba berjumlah 28 regu terdiri dari SD dan SMP se-Kabupaten Siak yang telah terpilih dalam seleksi di tingkat kecamatan masing- masing.

 Terlihat para peserta lomba memperlihatkan kemampuan dan keahlian dalam memperagakan peraturan baris berbaris di hadapan Dewan Juri. 

Kepala Dinas Pendidikan Siak Mahadar menyatakan bahwa,  lomba PBB  merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Siak dan PWI Siak yang terwujud dan terjalin atas dukungan semua pihak. Ia juga menyatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi dan semangat pada anak-anak (pelajar, red) lebih kurang selama 2 tahun tidak menikmati kegiatan- kegiatan di alam terbuka ini yang di taja oleh PWI Siak bersama Dinas Pendidikan Siak. 




" Alhamdulillah, seluruh  kecamatan yang ada di Kabupaten Siak  berjumlah 14 kecamatan turun serta ambil bagian dalam perlombaan ini. Dapat kami rincikan 14 regu pelajar SD dan 14 regu SMP. Satu regu berjumlah 16 orang,"ungkapnya.

 " Kegiatan hari ini tidak hanya cukup di sini saja, diharapkan ada lagi kerjasama-kerjasama nyata antara PWI Siak dan Dinas Pendidikan, sehingga dari tahun-tahun mengalami peningkatan kerjasama terutama dalam hal peningkatan mutu pendidikan, peningkatan kreatifitas para siswa dan guru," imbuhnya.

 Sementara itu, Ketua PWI Siak Wiwik Widaningsih mengungkapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak yang telah melaksanakan kegiatan lomba PBB ini. Kegiatan ini bertujuan  merupakan momentum penting untuk mengasah keterampilan peserta dalam hal disiplin dan kekompakan dalam baris berbaris. 

" Kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan. Dan harapan kerjasama yang telah terjalin dengan Dinas Pendidikan tetap berlanjut dengan kegiatan -kegiatan lain bertujuan meningkatkan mutu pendidikan, "pungkasnya. ( Masgin)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama