Ratusan Rumah Warga Kampung Tuah Indrapura Kebanjiran, 25 Korban Kebanjiran Belum Mendapatkan Bantuan

Camat Bungaraya Wasito dan Kapolsek Bungaraya AKP Selamet beserta Penghulu Kampung Tuah Indrapura melihat rumah warga yang terendam banjir

SIAK (NU)- Sekitar ratusan rumah warga Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau terendam banjir akibat curahan hujan yang  cukup tinggi beberapa hari ini dan limpahan air dari Hutan  Cagar Biosfer Gaem Siak Kecil  yang cukup deras mengalir. Selasa (29/08/2023).

Berdasar data sementara dari pemerintah kampung yang dapat dirangkum, korban kebanjiran sebanyak 75 KK yang terdiri dari Empat Dusun.

"Alhamdulillah, tadi malam sudah sampai bantuannya dari Dinas Sosial Kabupaten  Siak di Kampung  Tuah Indrapura,  bantuan tersebut berupa bantuan sembako untuk di serahkan kepada 75 KK yang terdampak banjir, dan masih ada 25 KK lagi yang belum mendapatkan bantuan," ungkap Penghulu Kampung Tuah Indrapura Sodikin kepada Nusantara80.com, Selasa (29/08/2023).

Lebih lanjut Sodikin mengungkapkan, bantuan  diserahkan langsung oleh Camat Bungaraya Wasito dan Kapolsek Bungaraya AKP Selamat di Aula Kantor Kampung Tuah Indrapura. 

" Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima dan  meringankan beban warga kita yang terkena musibah. Kami juga berharap bapak anggota DPRD Siak agar dapat melihat dan membantu masyarakat kami yang terkena musibah kebanjiran," harapnya.

 Camat Bungaraya Wasito mengatakan bahwa, berkaitan dengan fenomena bencana alam yang mengakibatkan banjir yang melanda di Kampung Tuah Indrapura, dirinya bersama Kapolsek Bungaraya mewakili Dinas Sosial Kabupaten Siak menyalurkan bantuan sosial berupa sembako.

Kapolsek Bungaraya saluran bantuan kepada korban kebanjiran

" Kami dari Pemerintah Kecamatan Bungaraya mendapat laporan dari Penghulu Kampung Tuah Indrapura bahwa di kampung mereka di Landa banjir.  Dalam  hal ini, kami sudah sampaikan langsung kepada  pak Bupati Siak, Dinas PU dan Dinsos Siak dan  Alhamdulillah sudah di tanggapi dan sudah diturunkan bantuannya pada hari ini," ungkapnya.

 Camat Bungaraya mengucapkan terimakasih kepada  Bupati Siak yang  cepat tanggap tentang adanya bencana banjir yang melanda di pemukiman warga Kampung Tuah Indrapura ini. Dengan adanya bantuan tersebut, setidaknya dapat membantu dan meringankan beban warga yang terkena dampak banjir.

" Untuk yang belum mendapatkan bantuan, kami harapkan untuk bersabar dulu, karena kami tetap akan berusaha mengusulkan ke dinas terkait untuk bantuan selanjutnya. Dan untuk mengantisipasi banjir besar, tentunya kita berharap nantinya didirikan tenda untuk pemukiman warga yang terkena bencana,"harapnya 

Sementara itu, Kapolsek Bungaraya AKP Selamet  ketika di lokasi kebanjiran menghimbau agar masyarakat tidak panik dan selalu menjaga kesehatan, kebersihan, mandi dengan air bersih dan menjaga  pola makan yang sehat dan lain-lain.

"  Mudah- mudahan air nya segera  surut, dan  tadi kami juga  sudah berkoordinasi juga dengan pak Camat, PU dan pak Penghulu Kampung Tuah Indrapura agar bersama- sama dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan akibat banjir ini," harapnya.

 Pantauan dilapangan, turut hadir dalam Kesempatan tersebut Penghulu Kampung Tuah Indrapura Sodikin, Camat Bungaraya Wasito beserta staf,Kapolsek Bungaraya AKP Selamet, Kanit Intel Feri Agnes, dan jajaran Babinsa Ade,Babinkamtibmas Riyan,wakil Ketua Bapekam,Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau,Tahun 2023 beserta masyarakat.( Masgin)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama