Huzni Merza Hadiri Hari Tuberkulosis Sedunia

Huzni Merza Hadiri Hari Tuberkulosis Sedunia


 SIAK (NT)-Wakil Bupati Siak Husni Merza, BBA, MM berkesempatan menghadiri Hari Tuberkulosis Sedunia yang Merujuk Tema Nasional "Ayo Bersama Akhiri TBC Indonesia Bisa.Dalam kesempatan itu,Husni menyampaikan,Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia merupakan sebuah Gerakan atau kampanye menemukan, mendiagnosis, mengobati dan menyembuhkan pasien serta menghentikan penularan TBC di masyarakat kata Usni.

"Kegiatan ini merupakan satu langkah strategis dalam upaya kita bekerjasama dengan erat dan sinergis untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Siak, khususnya melalui upaya pencegahan penularan penyakit yang dapat dicegah melalui Kegiatan Skrining Tuberkulosis, "ujar Huzni.


  Dalam kesempat itu, Huzni menghimbau kepada semua sektor agar bersama-sama mendukung untuk penghentian penyakit TBC itu.


" Mari kita bekerjasama berupaya semaksimal mungkin dengan merujuk tema Nasional “Ayo Bersama Akhiri TBC, Indonesia Bisa”, dukungan dan peran serta semua pihak di jajaran Pemerintahan dan segenap lapisan masyarakat sangat diperlukan agar memperkuat komitmen dan upaya kita bersama dalam Eliminasi TBC 2030," pungkasnya ( Adi)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama