Tingkatkan Sinergitas Bersama Wartawan Untuk Mewujudkan Pemilu Yang Aman dan Damai, Bawaslu Taja Koffe Morning Bersama Wartawan

Bawaslu Siak Bersama Awak Media Berfoto Bersama Dalam Rangka Koffe Morning di Daily Coffee, Siak

SIAK (NU) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak kembali menggelar Cafe morning bersama media tentang Pentingnya Peran Media Cegah Penyebaran Berita Hoaks pada Pemilu 2024, yang ditaja di Daily Coffee, Siak Sri Indrapura, Kamis (18/01/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Bawaslu Kabupaten Siak bersama wartawan untuk mewujudkan Pemilu yang damai, aman dan mencegah penyebaran berita hoaks pada tahapan Pemilu 2024.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli Nugraha, divisi pencegahan Bawaslu Siak Andi Susilawan, Divisi Hukum Ikhsan Parulian Harahap, Divisi penanganan pelanggaran data Ahmad Dardiri, Divisi SDM dan diklat Harlen Manurung, Kasubag di Bawaslu, dan wartawan Siak yang hadir.

Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha dalam sambutannya mengatakan, coffe morning ini dilakukan kedua kalinya bersama media sebagai bentuk bahwa Bawaslu bersinergi bersama wartawan untuk mensukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kegiatan coffe morning ini kita lakukan yang kedua kalinya, sebagai bentuk bahwa Bawaslu Kabupaten Siak bersinergi dengan wartawan untuk mencegah penyebaran berita hoaks dan bersama mensukseskan pemilu 2024,”ungkap Zulfadli.

Sementara itu, divisi pencegahan Bawaslu Siak Andi Susilawan juga menyampaikan bahwa, kegiatan itu dilakukan juga untuk bersama-sama mencegah penyebaran berita hoaks melalui media.

“Selain untuk berdiskusi bersama media, dengan kegiatan ini juga kita berharap seluruh rekan media dapat membantu mencegah penyebaran berita hoaks yang ada di Kabupaten Siak pada tahapan Pemilu 2024,” ungkapnya.

Lebih lanjut Andi Susilawan berharap, kegiatan ini akan terus dilakukan kedepannya untuk tetap menjaga sinergitas dan bersama-sama dengan media untuk dapat mensukseskan tahapan Pemilu tetap berjalan damai.

“Kedepannya kita juga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk tetap berkerjasama mencegah pelanggaran pada tahapan Pemilu ini agar berjalan dengan damai dan mencegah serta mengurangi penyebaran berita hoaks,”ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan diskusi dan penyampaian dari divisi Bawaslu terkait pelanggaran dan permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan tahapan Pemilu hingga saat ini.

Bawaslu juga mengimbau kepada seluruh Partai atau calon yang maju pada pemilu di Kabupaten Siak untuk tidak menjadikan musibah banjir yang saat ini terjadi dibeberapa daerah sebagai wadah kampanye dalam memberikan bantuan.

" Kita juga menghimbau agar partai atau  peserta pemilu  tidak memanfaatkan musibah banjir ini untuk wadah kampanye untuk memberikan bantuan," pungkasnya. (Masgin)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama