Sedang Salat Zuhur Berjamaah di Masjid, Ketua Bapekam Tualang Meninggal Dunia


Keadaan Almarhum Manan Albi Saat Sujud di Masjid Al-Iman 

SIAK (NU)- Rejeki, maut dan jodoh merupakan rahasia sang pencipta, mungkin sepenggal pepatah ini yang tidak pernah akan diketahui manusia. Seperti halnya warga Kampung Tualang Kabupaten Siak bernama Manan Albi (56) beliau wafat saat sedang melaksanakan ibadah salat zuhur berjamaah, rabu (24/1) siang.

Manan Albi wafat saat menunaikan salat zuhur berjamaah di mesjid Al-Iman Jalan Hang Nadim Kampung Tualang, Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Peristiwa wafatnya Manan Albi siang itu, dibenarkan oleh Kepala Kampung Tualang Juprianto kepada awak media, Rabu (24/01/2024). 

“Benar, warga kami Manan Albi wafat saat menunaikan salat zuhur berjamaah di mesjid Al-Iman. Mesjid ini berada di samping rumah almarhum,” kata Jupri sapaan Kepala Kampung Tualang itu.

Jupri mengungkapkan, Almarhum merupakan Kepala Bapekam (Badan Permusyawaratan Kampung) atau BPD di Kampung Tualang. Beliau menjabat kepala Bapekam sudah tiga periode lamanya.

“Kami merasa kehilangan sosok orang yang baik, yang selalu mengayomi semua pihak,” kenang Ijup.

Ijup mengungkapkan, almarhum Manan kesehariannya dikenal sebagai sosok yang baik dan tegas. 

“Sebagai mitra kami di Pemerintah Kampung Tualang, beliau orang yang tegas dan selalu mengayomi semua pihak,” kata Kepala Kampung yang sudah menjabat dua periode itu.

Disampaikan Juprianto, Almarhum meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak dan telah dikebumikan di TPU Km.8  ba'da ashar tadi.

“Kami atas nama pemerintah Kampung Tualang turut berduka cita yang sedalamnya, semoga almarhum diterima disisi allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” pungkasnya. (Masgin) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama