Pemuda Dusun Teluk Musahab Taja Pengajian Bersama Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Syarif Kasim

Pemuda dan Pemudi Se-Kecamatan Bungaraya antusias mengikuti pengajian yang di Pandu oleh Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Syarif Kasim Kyai Muhamad Muhktasun 

SIAK (NU)- Pemuda Dusun Teluk Musahab, Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak,Riau Taja Pengajian bersama Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Syarif di Masjid Annur, RT 01 RW 05 Dusun Teluk Musahab, Kamis (11/01/2024).

Pengajian tersebut diisi dengan penampilan Kesenian Hadroh dari Santriwan  Pondok Pesantren Sultan Syarif Kasim dengan lagu-lagu sholawat dan lagi islami lainnya.
 
 Hadir dalam acara tersebut, Penghulu Kampung Temusai Samsudin, Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Syarif Kasim Abah Yai Muhammad Mukhtasun S.Pd.I,
Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Jama'ah Yasin Dusun Teluk Musahab, Ketua RT dan RW ,Kepala Dusun, serta Pemuda dan pemudi Se-Kecamatan Bungaraya.

"Kami atas nama penggiat Majelis Sholawat dan pengajian kitab wasiyatul Musthofa, mengajak kepada seluruh pemuda/pemudi Se-Kecamatan Bungaraya agar dapat hadir 
Rutinan Majelis Sholawat Al Qosimiah pada malam ini, dan Alhamdulillah banyak juga yang datang. Untuk Acara pada malam ini adalah Sholawat simduduror dan kajian kitab wasiyatul Musthofa Bersama Abah Yai Muhammad Mukhtasun S.Pd.I," ungkap Muslimin, Ketua Panitia, Pemuda Dusun Teluk Musahab kepada awak media, Kamis (11/01/2023)

" Kami berharap kegiatan majelis Sholawat dan pengajian kitab khususnya untuk pemuda ini bisa terus bergulir di setiap desa atau kampung, sehingga selain kita mendapat ilmu kita juga mendapat saudara sesama pemuda dan semakin meningkatkan silaturahmi pemuda antar kampung,"harapnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Temusai Samsudin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pemuda, dimana  pengajian yang di promotori oleh pemuda Dusun Teluk Musahab ini sangat luar biasa, dan  tentunya ini merupakan suatu kebanggaan buat dirinya sebagai seorang penghulu, karena di zaman dirinya menjadi pemuda, sangat sulit untuk mengumpulkan pemuda untuk mengikuti pengajian.

" Dengan kondisi zaman  sekarang, di zaman moderen yang banyak sekali pengaruh-pengaruh negatif di luaran sana, tentu acara seperti inilah sangat membantu dan bagus sekali buat Pemuda maupun pemudi untuk dilakukan, bila ini dilakukan secara bergulir ke setiap kampung-kampung, maka pemuda akan terhindar dari pergaulan negatif  seperti narkoba, minuman keras dan kenakalan remaja lainnya yang dapat meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Penghulu juga mengharapkan, dengan adanya acara seperti ini, antar pemuda bisa saling mengunjunginya dan mengenal satu dengan yang lainnya, membawa anak muda menjadi pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, 

" Saya berharap, kegiatan pengajian atau sholawat yang ke-enam  ini agar bisa dilanjutkan untuk membina pemuda dan pemudi Se-Kecamatan Bungaraya khususnya dan umumnya Kabupaten Siak,"harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Syarif Kasim 
Abah KYai Muhammad Mukhtasun dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pemuda Kampung Temusai yang sangat antusias menjadi tuan rumah dalam pengajian ini.

"Saya berikan apresiasi kepada Pemuda Kampung Temusai yang antusias dan semangat untuk menjadi tuan rumah dalam acara pengajian ini. Kegiatan pengajian ini diikuti oleh pemuda Kampung Tuah Indrapura, Kemuning Muda, Langsat Permai, Temusai, Bungaraya, Dayang Suri dan  pemuda pemudi,  Se-Kecamatan Bungaraya. Mudah-mudahan dihari ke-enam kita keliling ini, akan menambah ketakwaan kita semua kepada Allah," harapnya.

" Mudah-mudahan pemuda dan pemudi Kecamatan Bungaraya menjadi pemuda yang bisa membanggakan bagi umat, bagi keluarga dan bagi nusa dan bangsa. Dan saya juga berharap, agar pemuda maupun pemudi yang datang pada Pengajian ini besok bisa membawa temannya yang lain untuk mengikuti pengajian, karena apa bila kita  mengamalkan kebaikan, maka akan mendapatkan ganjaran atau berkah dari Allah SWT," tegasnya.

 Pantauan awak media, para pemuda dan pemudi serta tamu undangan yang mengikuti pengajian dan sholawat yang dipandu langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Syarif Kasim Kyai Muhamad Muhktasun sangat antusias dan menikmati lagu-lagu sholawat, bahkan mereka ikuti menyanyikan  lagu sholawat  dengan diiringi musik Hadroh dari pondok pesantren. Dan sebelum acara selesai, Pimpinan Pondok Pesantren Sultan Syarif Kasim itu juga memberikan hadiah atau doorprize kepada pemuda dan pemudi bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari beliau, setelah itu dilakukan doa bersama hingga acara selesai. (Masgin)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama