Cepat Kaki Ringan Tangan Membantu Korban Kebanjiran, Bupati Kuansing Mendapat Pujian Dari Masyarakat

Bupati Kuansing membantu warga yang menjadi korban kebanjiran


SIAK (NU)- Bencana banjir melanda beberapa Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Hujan deras mengakibatkan Air Sungai Batang Kuantan meluap sehingga beberapa rumah warga di beberapa Kecamatan terendam banjir.


Anggota organisasi Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PW MOI) Kuansing mengikuti Kegiatan Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM, yakni Datuk Panglimo Dalam. Kegiatan yang dilakukan oleh Bupati Kuansing pada hari itu membuat hati orang yang melihatnya tersentuh dan merasa terharu.


Salah satu tokoh masyarakat sekaligus sebagai Guru mengaji di Kecamatan Cerenti H. Sabidin, memuji sifat Bupati Suhardiman.


"Bupati ini mempunyai sifat Cepat Kaki Ringan Tangan, beliau selalu suka menolong. Dulu sebelum menjadi bupati beliau sering juga membantu masyarakat, beliau juga termasuk orang suka bergaul," ujar H. Sabidin kepada awak media beberapa hari lalu.


"Saya selalu melihat media publik, beliau sering dapat tudingan dan kritikan terkait kinerjanya sebagai Bupati, tapi saya menilai itu tudingan sebagai politik. Yaa..! Namanya ada yang pro ada yang tidak," terangnya.


"Tapi akhir-akhir ini saya lihat Bupati Datuak Panglimo Dalam turun langsung menghampiri masyarakat yang terdampak banjir, malahan bupati mau dia berjalan di dalam air untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampar banjir. Padahal ia bisa memerintahkan bawahannya untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat, ini malah bupati sendiri langsung turun tangan. Seorang Bupati keselamatannya harus dijaga. Ini saya nilai sisi positifnya Cepat Kaki Ringan Tangan dan Kacang yang tidak lupa kulitnya,"paparnya.


Pada kesempatan tersebut, 11 Desa dan 4 kecamatan dikunjungi H. Suhardiman Amby dan tim, mulai dari Pulau Beralo, Pulau Kulur, Sungai Soriak, Rawang Oguong, Lumbok Seberang, Pulau Busuk, Pulau Panjang Hulu, Pulau Panjang Hilir, Ketaping Jaya, Sikakak dan Pulau Jambu.


"Kondisi banjir sudah mencapai Dada Orang Dewasa dan kami sudah menelusuri sungai Batang Kuantan dari Koto Taluk hingga Cerenti, " katanya.


Ia juga telah menginstruksikan sejumlah OPD, seperti BPBD, Pol PP, Dishub, Diskominfos untuk menyiapkan bantuan pangan, Perahu dan anggota untuk mendampinginya dalam menyalurkan bantuan tersebut.


Lebih lanjut H. Suhardiman Amby mangatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh OPD, terutama Camat dan seluruh Kepala Desa untuk menangani banjir di masing-masing wilayah.


“Penyaluran bantuan pangan dan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lapangan sudah diberikan dan akan terus dikoordinasikan terkait apa saja kebutuhan-kebutuhan lainnya yang dibutuhkan,” pungkas H. Suhardiman. (Sugianto).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama