Tingkatkan Kualitas, Perguruan IKS PI Kera Sakti Cabang Siak Gelar UKT di Kampung Busur


Peserta UKT IKS PI Kera Sakti Cabang Siak

SIAK ( HR)- Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Kabupaten Siak menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di Lapangan Sepak Bola Kampung Busur, Kecamatan Sungai Apit, Minggu (17/12/2023) pagi.

Fitrah, aelaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa, UKT kali ini diikuti sebanyak 90 siswa dan siswi. 

“Peserta UKT sebanyak 90, dari sabuk Hitam ke Kuning 57 orang dan dari Kuning ke Biru 33 orang,” ungkap Fitrah. 

Fitrah juga mengatakan, kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Meski dalam keadaan agak gerimis namun pelaksanaan tetap berjalan dengan lancar.

 "Terimakasih saya ucapkan kepada para pelatih, warga dan pendekar keluarga besar IKS PI Kera Sakti Cabang Siak, yang telah bersama-sama hadir dalam menyukseskan acara UKT di Sub Ranting Kampung Busur, Ranting Sungai Apit. Saya selaku ketua panita pelaksanaan, mohon maaf  jikalau ada pelayanan kami yang  kurang memuaskan, sekali lagi terimakasih saudara ku semuanya, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah, di berkahi setiap langkah dan niat kita, sampai bertemu di UKT berikut nya, " ungkapnya. 



 Ketua Cabang Perguruan IKS PI Kera Sakti Kabupaten Siak Nurhadi Kaslan memberikan apresiasi kepada panitia dan  siswa yang mengikuti UKT tersebut. Ia berharap, yang ikut UKT kali ini bisa meneruskan sampai menjadi Warga.

“Antusias peserta sangat tinggi, untuk itu saya berharap seluruh siswa yang ikut tes kenaikan tingkat pada hari ini bisa menerus hingga menjadi warga atau pelatih, " harapnya. 

Nurhadi juga menjelaskan, bagi para siswa yang memiliki prestasi,pihak cabang maupun pengda dan pusat akan selalu memperhatikan mereka untuk bisa terus mengembangkan kemampuannya untuk menjadi pesilat yang dapat membawa nama baik perguruan.

"Saat ini, pusat juga mengintruksikan kepada Pengda dan Cabang agar meningkatkan atlit-atlit IKS PI Kera Sakti agar menjadi yang terbaik di setiap Iven pertandingan, baik pertandingan di tingkat kecamatan,kabupaten,propinsi maupun nasional bahkan Internasional. Maka dari itu, untuk meraih itu semua kita harus bersatu,berjuang menuju kejayaan IKS PI Kera Sakti," tegasnya. 

" InsyaAllah di Bulan Januari 2024 besok, di Riau tepatnya di Kabupaten Kampar akan diadakan  pengesahan atau wisuda yang akan dihadiri oleh Ketua Umum Pusat Madiun Bapak Bambang Sunarja, untuk itu, ini kesempatan bagi calon warga untuk mengikuti acara pengesahan atau wisuda nanti. Semoga dengan kerjasama kita semua, baik pelatih, siswa serta pengurus perguruan baik tingkat Cabang, Ranting dan Sub Ranting, perguruan tercinta ini akan berkembang pesat di Bumi Lancang Kuning ini, " imbuhnya. 

Sementata itu, Ketua Pengda Riau Islahudin Latif mengatakan, kegiatan UKT merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan di seluruh cabang sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pusat.

“UKT merupakan agenda rutin yang harus kita laksanakan setahun dua kali. Untuk pelaksanaannya, kita mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan oleh pengurus pusat Madiun,” kata Islahudin.

Saat ini, kata Islahudin, selain UKT pihak Pengda Riau juga lagi berusaha untuk memberangkatkan para atlit terbaik untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) IKS PI Kera Sakti di Pusat Madiun Jawa Timur.

"Mari kita tingkatkan Kualitas dan prestasi di bidang olah raga bela diri. Mudah-mudahan para Atlit IKS PI Kera Sakti Propinsi Riau pada tahun yang akan datang menciptakan atlit atlit yang berprestasi, " pungkasnya. (Masgin) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama