Tingkatkan Keamanan, Polres Siak Patroli Rutin Ke Kantor KPU Kabupaten Siak

Tim Satgas Kamseltibcar Lantas OMB Lancang Kuning Polres Siak lakukan Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Siak
SIAK (NU) – Dalam rangka upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum ( PEMILU) yang akan selenggarakan beberapa bulan lagi, Personil Polres Siak melakukan patroli rutin ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) , Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik Kabupaten Siak. Kegiatan patroli  kali ini dilakukan  oleh Tim Satgas Kamseltibcar Lantas OMB Lancang Kuning. Rabu ( 06/12/2023).

Patroli yang dilakukan  Tim Satgas Kamseltibcar Lantas OMB Lancang Kuning ini diterima oleh petugas keamanan KPU yang juga telah meningkatkan kewaspadaan menjelang pemilihan. Dalam patroli tersebut, petugas polisi melakukan pemeriksaan rutin terhadap keamanan gedung dan kendaraan-kendaraan yang berada di sekitar Kantor KPU. Tim Satgas  juga berinteraksi dengan petugas keamanan, Staf KPU dan Staf Bawaslu untuk memastikan bahwa segala bentuk gangguan dan ancaman terhadap proses pemilihan dapat dicegah dengan efektif.



“Kami siap untuk menjaga keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Kami bekerja sama dengan KPU dan  Bawaslu dan pihak terkait untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memberikan suara mereka dengan aman dan damai," ujar Kapolres AKBP Asep Sujarwadi, SIK, MSI melalui Tim Satgas Kamseltibcar Lantas IPDA Suwanto SH.

Sementara itu, KPU dan Bawaslu Kabupaten Siak juga mengapresiasi upaya dari Polres Siak dalam memastikan keamanan selama proses pemilihan berlangsung. Ketua KPU Kabupaten Siak, Ahmad Rizal, mengatakan bahwa, pihaknya memberikan apresiasi dan dukungan kepada pihak Polres Siak dalam pengamanan dan pengawasan pemilu 2024 agar tetap kondusif.

 “Kami sangat menghargai dukungan dari Polres Siak dan berharap pemilihan nanti dapat berlangsung dengan tertib, aman dan lancar aman,"ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli Nugraha TP.SE, Ia berharap kegiatan patroli rutin yang dilakukan pihak Polres Siak ini bisa menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

"Patroli rutin seperti ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum nantinya," pungkasnya. ( Masgin)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama