Pastikan Kamtibmas Aman dan Kondusif Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Blusukan Tengah Malam Ke Kampung Kecamatan Bungaraya


Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi berbincang-bincang dengan tokoh masyarakat Kecamatan Bungaraya 


SIAK (NU)- Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Siak Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi, SIk, MSI blusukan ke kampung-kampung di Kecamatan Bungaraya, Rabu malam (27/12/2023).

Kapolres yang di dampingi Kasat Binmas AKP Yusirwan dan Kapolsek Bungaraya AKP Aspikar melakukan  pengecekan ke Pos Kamling sekaligus menyapa dan berbincang dengan warga yang melaksanakan ronda.
Salah satu nya Pos Kamling di Dusun Endang Darma, Kampung Bungaraya.

“Kegiatan malam ini selain mendorong masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas melalui giat Pos Kamling, kami juga ingin menyambangi warga untuk memberikan himbauan menjelang Pemilu nanti," ungkap AKBP Asep 

Terlihat juga AKBP Asep sesekali berbincang menggunakan bahasa daerah jawa kepada masyarakat yang ditemui malam ini yang mayoritas masyarakat Suku Jawa.

“Kami berharap seluruh Kampung hendak nya mengaktifkan kembali Pos Kamling, yang mana ini sangat membantu kami khusus nya pihak kepolisian dalam memelihara Kamtibmas karena jumlah kami yang terbatas,” imbuhnya.

Di akhir pertemuan,  AKBP Asep berpesan agar seluruh masyarakat dapat mensukseskan Pemilu 2024 nanti.

“ Mari bersama kita menjaga situasi tetap aman dan kondusif, bijak bermedia sosial jangan mudah terperdaya oleh berita Hoax, gunakan hak suara pada pemilu nanti, pilihan boleh berbeda tetapi tujuan tetap sama untuk Indonesia lebih maju, kita ciptakan pemilu yang aman, damai dan berintegritas,” tutup Mantan Kasubdit Jatanras Polda Riau tersebut.

Sementara itu, Anggota Forum Kadus Kecamatan Bungaraya Nanang Sarifudin  mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Siak yang blusukan ke Kampung-kampung guna untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta mensosialisasikan semua program kepolisian dalam menciptakan kan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat menjelang Pemilu.

" Kami sebagai masyarakat tentunya sangat berterimakasih atas kedatangan bapak  Kapolres Siak ke Kampung kami dalam acara "Ngopi Mas" ( Ngobrol Pintar Kamtibmas) secara langsung kepada masyarakat. Baru pertama inilah kami ngobrol bareng bersama bapak Kapolres Siak dalam membahas Kamtibmas dan permasalahan lainnya yang ada di desa atau kampung ini, semoga program  bermanfaat yang di taja oleh Kapolres Siak ini bisa terus berjalan dan dapat menciptakan suasana yang kondusif di setiap kampung," ujarnya.

"Disamping itu, arahan pak Kapolres, agar supaya bagi warga yang memiliki hewan ternak berupa kambing dan sapi untuk kiranya di foto dan dipahami ciri-cirinya,  Ini bertujuan untuk lebih mudah mengindentifikasi bila mana ada laporan kehilangan. Mengingat akhir- akhir ini banyak berita kehilangan hewan ternak," pungkas Kepala Dusun Kampung Bungaraya itu ( Masgin)

 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama