Pilpung Serentak, Dua Kandidat Incumbent di Bungaraya Telungkup



 SIAK (NU)- Pemilihan Kepala Kampung ( PILPUNG) yang diadakan serentak di Kabupaten Siak diikuti oleh 32 Kampung dan 92 Kandidat pada Hari Rabu, (20/09/2023) berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, kususnya pemilihan Kepala Kampung di Kecamatan Bungaraya yang diadakan di Kampung Siak Merambai dan Dayang Suri. Berdasarkan data kemenangan dalam Pilpung tersebut, rata rata dimenangkan oleh calon baru dan secara telak mengalahkan Kandidat Incumbent di kampung itu.

"Alhamdulillah pemilihan kepala desa atau penghulu di Kampung Suak Merambai dan Dayang Suri Kecamatan Bungaraya berjalan dengan tertib, aman dan lancar, namun sayangnya para Kandidat Incumbent semuanya kalah telak alias telungkup aup," ungkap Si  Is  warga Bungaraya kepada Nusantara80.com, Selasa (20/09/2023).

 Lebih lanjut  Pria yang sering di sapa Si Is itu mengharapkan, semoga dengan terpilihnya Penghulu yang baru di kampung itu, bisa  memajukan dan meningkatkan Kampungnya agar lebih maju lagi.

" Ini merupakan suatu sejarah baru buat Kecamatan Bungaraya, dimana baru kali ini ada kampung di Kecamatan Bungaraya di Nahkodai atau di pimpin oleh seorang wanita, kususnya di Kampung Suak Merambai," ungkapnya.

 Berdasarkan data calon penghulu di dua kampung Kecamatan Bungaraya itu, untuk Kampung Suak Merambai, calon Penghulunya ada 5 orang, diantaranya: nomer urut 1. Samsuri , dengan mendapatkan suara 178 suara,  Nomer Urut 2. Zulfahmi , 55 suara, Nomer urut 3. Salim : 41 suara, nomer urut 4. Hendri : 10 suara dan yang terahir nomer urut 5. Indrawati : 226 Suara.

Sedangkan calon Penghulu Dayang Suri, Nomer urut 1. Marimin : 164 suara, nomer Urut 2. Wahono: 277 suara dan nomer urut 3.Abdulrohim: 279 suara. 

Dari dua kampung tersebut, untuk pemenang di Pilpung Kampung Suak Merambai di menangkan oleh Indrawati dengan jumlah suara 226 suara, sedangkan untuk Kampung Dayang Suri di menangkan oleh Abdulrohim dengan jumlah  279 suara.

 Camat Bungaraya Wasito mengucapkan selamat kepada peserta Pilpung yang terpilih menjadi kepala desa atau penghulu di kampung tersebut, ia berharap kepada penghulu yang terpilih nantinya dapat bekerjasama dengan kecamatan untuk menjalankan roda pemerintahan di Kampungnya masing-masing.

" Tahniah kepada calon penghulu yang terpilih di Kampung Suak Merambai dan Dayang Suri, biarpun belum resmi dilantik, kami mengucapkan selamat mengemban amanah dari masyarakat, semoga niat tulus membangun kampung bisa terwujud, membawa perubahan ke arah lebih baik lagi yang selama ini sudah baik dipertahankan," pungkasnya dengan singkat. (Masgin)  


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama