Camat Bungaraya Taja Lomba Kebersihan Antar RW se- Kecamatan Bungaraya

Foto Bersama Peserta Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RW se-Kecamatan Bungaraya dengan Tim Penilai di Gapuranya masing-masing 


BUNGARAYA (NU)- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 Tahun, Camat Bungaraya mengadakan lomba kebersihan lingkungan antar RW se- Kecamatan Bungaraya. Lomba ini diikuti oleh 8 Kampung yang ada di Kecamatan Bungaraya, dan masing-masing Kampung di wakili oleh satu tempat atau  satu Rukun Warga (RW) yang menurut kampungnya terbaik.
 
" Alhamdulillah, pada hari ini kami Tim penilaian yang berasal TNI,Polri dan Pemerintah Kecamatan melakukan penilaian langsung ke lingkungan RW yang dipercaya mewakil Kampungnya untuk mengikuti lomba antar RW se- Kecamatan Bungaraya. Tim penilaian  dari pemerintah Kecamatan saya sendiri, ok Nano Suwarno sebagai penilainya, sedangkan dari POLRI saudara Aipda Ade Rahmat dan dari TNI  saudara Sertu Ade.SM," ungkap Camat Bungaraya Wasito melalui Kasi Pemerintahan ( Kasipem)Kecamatan Bungaraya Nano Suwarno kepada Nusantara80.com, Rabu (16/04/2023).

Menurut Pria Kelahiran Indramayu itu mengatakan, dari beberapa kampung yang mengikuti lomba kebersihan lingkungan antar RW ini, rata- rata sangat antusias, berbagai penampilan dan hiasan di lingkungan mereka, rata-rata sangat indah dan meriah, sehingga tim penilaian harus benar-benar jeli dalam melakukan penilaian ini.

"Penilaian kami,  yang pertama kebersihan lingkungan, kekompakan masyarakat, kerukunan, ke indahan, kebersamaan dalam memperingati HUT RI ke-78 Tahun. Harapan kami, dengan adanya acara ini, masyarakat kampung se- Kecamatan Bungaraya yang mengikuti lomba kebersihan antar RW ini, kedepannya bisa giat lagi untuk menyambung silaturohmi atau mempererat hubungan kekeluargaan di setiap kampung-kampung, terutama kerukunan kita bersama untuk kedepannya lebih baik dan lebih maju lagi," tegasnya.

" InsyaAllah hasil penilai lomba antar RW se- Kecamatan Bungaraya akan di umumkan besok pagi, setelah upacara HUT RI di Kecamatan Bungaraya,' imbuhnya.

Sementara itu, Penghulu Tuah Indrapura Sodikin bersama masyarakatnya sangat antusias sekali menyambut tim penilai dengan lagu-lagu nasional yang dinyanyikan bersama-sama sambil berjoget riang gembira dengan penuh semangat 45. Menurutnya,ini pertama kalinya diadakan lomba antar RW se- Kecamatan Bungaraya yang diikuti oleh Kampungnya.

" Kami tahun yang lalu juga sudah mengadakan lomba hias dan kebersihan lingkungan antar RT dan RW se- Kampung Tuah Indrapura, dan pada hari ini, kampung kami mempercayakan RW 05 untuk mewakili Kampung Tuah Indrapura di acara lomba antar RW se- Kecamatan Bungaraya. Pokoknya, kami siap menang dan siap kalah dalam lomba ini, yang terpenting buat kami kebersamaan dan kekompakan serta semangat  masyarakat kami dalam memeriahkan HUT RI ini yang lebih utama, semoga Kampung Tuah Indrapura semakin jaya," pungkasnya dengan penuh semangat. ( Masgin)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama