Polisi Tangkap 51 Pelaku Kejahatan Selama Ops Ketupat 2023 Hingga Pasca Operasi

 



     PEKANBARU (NT)-Sebanyak puluhan tersangka dijejerkan di Halaman Depan Mapolresta Pekanbaru, Jumat (12/5) pagi dengan dikawal ketat oleh aparat kepolisian, disana juga telah berjejer puluhan kendaraan bermotor  yang terdiri dari roda dua dan roda empat.


Tak hanya itu, diatas meja juga ditampilkan kunci T, unit televisi, belasan unit smartphone hingga dua pucuk senjata airsoftgun. Kesemuanya ialah barang bukti tindak kejahatan yang dilakukan oleh para tersangka.


    Dalam hal ini, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri Siagian menyebut bahwa itu semua  ialah hasil ungkap kasus oleh Satreskrim Polresta Pekanbaru beserta Polsek Jajaran selama periode Operasi Ketupat 2023 dan Operasi Pasca Ketupat 2023.


"Curanmor 18 tersangka, Curat 27 tersangka dan curas 6 tersangka. Barang bukti ada 30 unit kendaraan bermotor, curat ada 61 kejadian dan curas ada 11,"   ungkap  Kombes Pol Jefri Siagian saat ekspos yang ditemani oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto dan Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan serta para Kanit Polsek jajaran.


   Lebih Kombes Jefri  menjelaskan, para tersangka ini mayoritas melakukan aksi kejahatan dengan dilatarbelakangi oleh kecanduan narkoba, dimana hasil penjualan dari barang tindak kejahatan itu dibelikan ke narkotika dan untuk berfoya-foya.


"Rata-rata narkoba, kita lakukan cek urine yang rata-rata itu hasilnya positif. Mayoritas juga merupakan residivis," imbuh Kombes Pol Jefri Siagian.


      Kombes Pol Jefri Siagian juga mengungkapkan, kasus ini merupakan hasil dari tindaklanjut tindak kejahatan yang dilaporkan oleh masyarakat, pihaknya langsung mengambil langkah penyelidikan disetiap ada laporan yang berakhir pada keberhasilan ungkap kasus.


"Ini sebagai jawaban atas laporan yang diterima oleh Polresta Pekanbaru serta Polsek jajaran. Tentu, setiap laporan akan ditindak lanjuti walaupun tidak semua (dapat diungkap) tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap kejadian," pungkasnya. (Mal)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama