Peduli Korban Kebanjiran, LLMB Bungaraya Salurkan Bantuan Sosial Kepada Korban

DPC LLMB Kecamatan Bungaraya Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Yang Terdampak Kebanjiran di Kampung Tuah Indrapura 

SIAK (NU)- Dalam rangka peduli antar sesama, Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kecamatan Bungaraya secara swadaya melakukan kegiatan gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah kebanjiran di Kecamatan Bungaraya, Khususnya di Kampung Tuah Indrapura. 

" Kita hari ini bersama seluruh anggota LLMB Bungaraya melakukan kegiatan bakti sosial memberikan bantuan secara swadaya semampu kita untuk meringankan saudara kita yang terkena musibah kebanjiran. Semoga dengan bantuan kita yang bisa dikatakan tak seberapa ini bisa sedikit meringankan beban mereka," ujar Ketua LLMB DPDK Hangtuah Kabupaten Siak Panglima Tengah (PANGAH) Datok Syahuril melalui Ketua DPC Kecamatan Bungaraya Panglima Muda ( PANGDA) Datok Surya Darma kepada Nusantara80.Com, Selasa ( 02/01/2024).

Panglima Muda yang dikenal sangat aktif di kegiatan LLMB atau kegiatan sosial ini juga mengaku bahwa, dirinya sangat bangga dengan anggota LLMB Kecamatan Bungaraya yang selalu memberikan masukan dan pendapat yang cemerlang untuk memajukan LLMB di Bungaraya agar lebih bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

" Alhamdulillah anggota LLMB Kecamatan Bungaraya lengkap, ada yang latar belakangnya sebagai Advokat,Wartawan atau Media, Kepala Desa atau Penghulu,Kepala Dusun, Aparat Kampung maupun Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan lain sebagainya. Mereka semua menyatu di dalam organisasi LLMB ini, sehingga segala persoalan dan masalah bisa kita selesaikan dengan begitu mudah berkat rasa persaudaraan yang kita bina," ungkapnya dengan penuh semangat.

Pria yang memiliki Akun FB  atas nama Surya Darma ini juga sering meng-upload  kegiatan- kegiatan kosongnya untuk selalu ceria dengan berbagai macam kegiatan, seperti karoke (menyanyi) dan lain sebagainya.

" Kita berharap, LLMB Kecamatan Bungaraya bisa selalu kompak dan bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial di tengah masyarakat sehingga keberadaan LLMB ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu,rasa persaudaraan dan kekeluargaan di LLMB sangatlah kuat, karena kita punya semboyan, sakit satu sakit semua,itu artinya kita tetap harus bersatu untuk memajukan LLMB ini dan saling membantu antara satu dengan yang lainnya,"harapnya.

Ketika ditanya, apa harapan LLMB Kecamatan Bungaraya kepada Pemerintah, Perusahaan yang berada di sekitar Kampung-kampung yang rawan banjir? Ia berharap agar pemerintah atau perusahaan segera tangkap dan peduli dengan mereka yang terdampak kebanjiran.

" Kita juga mengharapkan kepada pemerintah, baik pemerintah Kampung, Kecamatan, Kabupaten untuk segera tanggap kepada warga yang terkena musibah kebanjiran. Selain itu juga, kepada  perusahaan-perusahaan atau pengusaha yang berada disekitar Kampung yang terlanda kebanjiran agar bisa peduli dan membantu mereka untuk meringankan beban mereka,karena kalau bukan kita siapa lagi,"ujarnya.
Sementara itu, Penghulu Kampung Tuah Indrapura, Sodikin mengucapkan terimakasih kepada  kepada LLMB Kecamatan Bungaraya yang telah perduli kepada warganya yang saat ini dilanda kebanjiran.

" Saya ucapkan terimakasih kepada LLMB Kecamatan Bungaraya yang telah peduli dengan masyarakat kami yang terkena musibah kebanjiran,semoga kebaikan dari LLMB Bungaraya bisa dibalas Allah SWT dan menjadi amal jariyah," ungkapnya.

 " Untuk warga kami yang terdampak kebanjiran ada 88 KK, dan sampai saat ini bantuan hanya baru 11 paket dari dinas Sosial, sedangkan dari BAZNAS dan dinas lainnya masih belum ada, semoga dengan gerakan LLMB ini dapat memotivasi yang lain untuk peduli antar sesama yang terkena musibah," pungkasnya ( Masgin)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama